Jumat, 14 November 2014

Beam Messenger, Aplikasi Chatting yang Super Jujur

Gaplek News - Salah satu keunggulan chatting via teks adalah bisa mengedit kata-kata sebelum dikirimkan. Anda tidak perlu menekan tombol "kirim" sebelum teks yang akan dikirimkan sempurna. Bahkan, beberapa aplikasi chatting seperti BlackBerry Messenger (BBM) mampu untuk membatalkan pengiriman pesan meskipun telah terkirim.

Nah, apa jadinya kalau aplikasi chatting justru dapat membuat teman berkomunikasi Anda mengetahui apa yang sedang Anda ketik secara real time?

Mengutip laman Business Insider, Jumat (14/11/2014), sebuah aplikasi baru bernama Beam Messenger bisa melakukan hal itu. Dengan aplikasi ini, teman chatting Anda dapat melihat apa yang coba Anda ketikkan, kata per kata, typo per typo.

Hadirnya aplikasi ini kemudian direspon oleh beberapa pihak. Buzzfeed misalnya, mengatakan bahwa aplikasi ini "terrifyingly transparent," atau "transparansi yang menakutkan."

Menurut pengembang aplikasi ini, manusia memang cenderung ragu-ragu dalam banyak hal, termasuk berkomunikasi. Nah, aplikasi ini setidaknya mampu untuk meningkatkan tingkat kejujuran seseorang.

Anda dapat mengunduh Beam Messenger di toko online Android, Google Play Store. Menurut situs resmi Beam Messenger, aplikasi ini juga akan segera hadir untuk platform iOS.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week