Minggu, 12 Oktober 2014

Microsoft Rilis Produk Aplikasi Berbagi Foto

GaplekNews - Microsoft belum lama ini merilis aplikasi berbagi photo untuk platform Android, iOS dan Windows Phone bernama Xim. Seperti apa?

Dilansir dari Theverge, aplikasi yang diberi nama Xim ini berbeda dengan Instagram, Flickr atau sebagian besar aplikasi berbagi foto lainnya.

Xim memungkinkan pengguna untuk memilih sekelompok foto, yang nantinya setiap orang bisa juga melihatnya pada perangkat mereka sekaligus.

Untuk dapat melihat foto dari aplikasi ini, cukup pengirim yang harus menginstal Xim. Sementara penerima akan mendapatkan peringatan melalui email atau nomor ponsel dan penerima dapat melihat koleksi foto melalui web browser atau aplikasi Xim.

Foto yang di-sharing dapat diambil dari aplikasi Camera Roll, Instagram, Facebook atau OneDrive sebelum akhirnya di-mix menjadi koleksi Xim.

Jika salah satu penerima telah menginstal aplikasi ini, mereka juga dapat menambah koleksi foto mereka sendiri.

Foto-foto yang dikirim melalui Xim hanya dapat diakses sementara waktu, meskipun begitu, pengguna dapat menyimpan foto atau mengambil screenshot seperti biasa.

Untuk saat ini aplikasi Xim baru tersedia untuk perangkat Android dan Windows Phone. Sedangkan untuk iOS akan segera dirilis di waktu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week