Minggu, 12 Oktober 2014

ComiXchat, Aplikasi Chatting Ala Komik untuk WP, Android & iOS

GaplekNews - ComiXchat adalah aplikasi chatting baru ala komik yang secara resmi telah diluncurkan untuk perangkat dengan sistem operasi Windows Phone, Android, dan Apple iOS. Aplikasi chatting ComiXchat ini mengusung konsep yang sama sekali berbeda dengan instant messaging yang ada saat ini seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp, Line, WeChat atau KakaoTalk.

Aplikasi ComiXchat adalah aplikasi chatting yang mengusung konsep ala komik yang mana selain pengguna dapat ngobrol satu sama lain, juga secara otomatis meng-generate comic strip atau otomatis tampil dalam format komik. Sehingga percakapan yang dilakukan oleh pengguna ComiXchat ini secara otomatis digambarkan secara menarik seperti sebuah komik, keren bukan?

Pengguna ComiXchat dapat melakukan chatting dengan teman secara one-to-one atau beberapa orang sekaligus dalam sebuah grup. Aplikasi ComiXchat kemudian menampilkan pengguna dan teman-temannya dalam sebuah ilustrasi komik dan saat pengguna mengirim pesan, maka akan muncul gelembung teks pada karakter di gambar ilustrasi tersebut.

Konsep yang ditawarkan oleh ComiXchat ini sangat unik, tetapi masih memiliki kelemahan pada pengiriman pesan yang kadang terlambat atau pending seperti BBM. Kelambatan pengiriman pesan pada ComiXchat bisa disebabkan oleh rumitnya tampilan komik dari aplikasi itu sendiri karena setiap percakapan hadir dalam satu frame.

Setelah diinstal, aplikasi ComiXchat akan secara otomatis mendeteksi teman Anda yang terdaftar pada kontak perangkat dan kontak di Facebook. Hal ini memungkinkan pengguna mengetahui siapa saja yang telah menginstal aplikasi ComiXchat. Pengguna dapat melakukan pencarian dengan cara memasukkan email teman yang dimaksud, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (09/10/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week