Minggu, 23 November 2014

Aplikasi Android: UC Browser Melejit Kalahkan Aplikasi Browser Lainnya di Indonesia

Gaplek News - Aplikasi Android: UC Browser Melejit Kalahkan Aplikasi Browser Lainnya di Indonesia.Persaingan antar aplikasi sejenis terus menerus terjadi saat ini. Semakin tumbuhnya pengguna smartphone Android membuat adopsi terhadap berbagai aplikasi semakin besar. Hal itulah yang mendorong para pengembang terus bersaing dengan aplikasi buatan mereka.

Baru-baru ini, salah satu aplikasi browser internet, UC Browser mendapatkan peringkat tertinggi di Indonesia di antara semua aplikasi browser di perangkat Android lainnya. Aplikasi ini baru saja menyalip pesaingnya dan menjadi aplikasi browser dengan peringkat tertinggi di Google Play.

Setelah mendapatkan peringkat yang fantastis ini, pihak dari UC Browser menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada para pelanggan dan pengguna aplikasi mobile di Indonesia. Hingga berita ini diturunkan UC Browser berhasil menembus Top 10 daftar aplikasi gratis di Google Play.

Pesaing berat UC Browser adalah Chrome yang dibuat oleh Google. Keduanya merupakan aplikasi browser yang pertumbuhannya paling stabil di Indonesia. Stat Counter, perusahaan riset dunia internet melaporkan bahwa pada tahun 2013, UC Browser memiliki kurang dari 6 persen pangsa pasar pengguna aplikasi mobile.

Berdasarkan catatan ini, berarti pertumbuhan UC Browser di tahun 2014 tergolong cukup besar, lebih dari 15 persen. Hal ini telah menandai pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan dalam adopsi dan keterlibatan pengguna aplikasi mobile.

Pihak UC Browser menyebutkan bahwa kompresi data dan akselerasi cloud UC browser menjadi kunci suksesnya adopsi aplikasi ini mengingat jaringan infrastruktur internet di Indonesia yang belum sebaik negara-negara maju. Selain itu, UC Browser menyediakan serangkaian konten dan layanan untuk memenuhi permintaan pasar lokal. Misalnya, skor langsung sepak bola , unduh musik, dan lain-lain yang dapat dengan mudah diakses dari homepage. Di bulan Ramadhan, UC Browser juga menyediakan konten berkaitan dengan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week