Sabtu, 28 Maret 2015

LinkedIn Luncurkan Aplikasi Lowongan Kerja di Perangkat Android

GaplekNews - LinkedIn saat ini semakin memperkuat posisinya sebagai jejaring sosial untuk kalangan pekerja profesional dan eksekutif. Dan bagi Anda pengguna media sosial Linkedin, tentu Anda masih ingat pada tahun lalu LinkedIn meluncurkan aplikasi pencari lowongan kerja untuk perangkat iOS yang disebut LinkedIn Job Search. Dimana aplikasi tersebut ditujukan agar pengguna LinkedIn dapat lebih mudah menelusuri lowongan kerja yang ada di website LinkedIn melalui perangkat mobile. Dan kini setelah dinanti-natikan, giliran perangkat Android yang akan menerima aplikasi pencari lowongan kerja tersebut.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, pihak Linkedin menambahkan bahwa aplikasi baru ini memiliki fitur-fitur yang tidak berbeda jauh dengan iOS, karena aplikasi tersebut awalnya dibangun dari untuk Android. Jadi apabila dilihat, aplikasi untuk Android memiliki kesamaan dengan yang ada di iOS dengan beberapa sentuhan Android-esque pada sisi tabs.

Seperti yang ada di iOS, aplikasi tersebut dimaksudkan untuk membantu dalam pencarian pekerjaan dalam waktu senggang. Jadi Anda bisa mencari pekerjaan dengan memasukkan filter judul, lokasi, perusahaan, industri dan level senioritas. Anda juga mendapatkan rekomendasi berdasarkan dari riwayat penelusuran dan akan mengingatkan anda ketika daftar pekerjaan yang ditetapkan sudah berakhir.

Namun yang menarik, LinkedIn juga memperlihatkan perbedaan tampilan gambar-gambar antara pengguna Android dan iOS dalam platformnya. Seperti California dan New York adalah pengguna terbanyak untuk perangkat iOS, sedangkan pengguna perangkat Android hampir menguasai di Wisconsin, Georgia dan Florida. Dan juga pengguna Android mengirim banyak undangan ke LinkedIn ketika pengguna iOS melakukan pencarian tersebut.

Dalam penggunaannya, pengguna Android lebih cenderung untuk penggunaan di bidang IT dan programming sedangkan pengguna Apple cenderung lebih pada manajemen kesehatan dan desain grafis.

Dan untuk dapat menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya di ponsel Android Anda dalam versi inggris pada toko aplikasi Android yaitu Play Store Anda sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week