Kamis, 23 Oktober 2014

Microsoft Ciptakan Aplikasi Lockscreen Untuk Android

GaplekNews - Raksasa teknologi Microsoft telah meluncurkan sebuah aplikasi untuk perangkat Android. Aplikasi buatan divisi Microsoft Garage ini dinamakan sebagai aplikasi Next Lock Screen.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi dalam keadaan layar terkunci, seperti yang dilakukan aplikasi lockscreen versi Android Lollipop. Tapi, tidak seperti lockscreen pada biasanya yang membawa pengguna ke aplikasi sebenarnya setelah menyentuh ikon notifikasi, lockscreen buatan Microsoft ini dapat langsung terbuka meski dalam keadaan layar yang masih terkunci.

Sebagai contoh, pengguna dapat langsung melakukan panggilan telepon dari layar lockscreen tanpa harus masuk ke dalam daftar kontak dan melakukan panggilan secara manual. Aplikasi ini juga dapat menampilkan aplikasi favorit Anda di bagian bawah layar, seperti WorkHome, atau Message, dan dapat langsung dijalankan dari layar lockscreen.

Menurut laporan GSM Arena, aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store. Tapi, untuk saat ini Next Lock Screen tidak tersedia di semua wilayah. Tidak disebutkan wilayah mana saja yang dapat menikmati aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week