Kamis, 23 Oktober 2014

Aplikasi Gmail Segera Dukung Yahoo dan Outlook

GaplekNews - Anda menggunakan aplikasi client email yang berbeda untuk membuka email di device Android? Kebiasaan itu bakal segera hilang dalam waktu dekat. Menurut laporan Android Police, aplikasi Gmail dari Google akan bisa menangani akun email non-Gmail seperti Yahoo! dan Outlook serta email lainnya dalam waktu dekat.

Update itu diperkirakan bakal dilakukan Google bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi Android Lollipop. Dengan update tersebut pengguna aplikasi Gmail bisa melakukan sinkronisasi email non-Gmail dalam aplikasi Gmail untuk pertama kalinya.

Dalam video yang diunggah di Android Police diperlihatkan pengguna mengakses aneka akun email termasuk didalamnya Yahoo! dan Outlook menggunakan aplikasi Gmail.

Pengguna bisa mengakses akun berbeda dalam aplikasi tersebut seperti perpindahan antara akun Google dalam aplikasi Gmail saat ini. Dalam video itu juga diperlihatkan desain baru Gmail yang mengikuti Material Design yang ada dalam Android Lollipop.

Diprediksi fitur baru ini bakal membuat banyak pengguna email non-Gmail yang akan menggunakan aplikasi tersebut.

Belum diketahui kapan update Gmail bisa didapatkan di sistem operasi iOS milik Apple, tapi biasanya Google mengaplikasikan update mereka ke dalam aplikasi Android sebelum menerapkannya ke iOS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week