Jumat, 05 September 2014

Salahkan Twitter, TwitPic Hentikan Layanan

TwitPic, aplikasi pihak ketiga yang memberikan layanan mengunggah foto ke Twitter secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan mereka dalam waktu dekat. TwitPic akan berhenti beroperasi pada 25 September mendatang.

"TwitPic akan berhenti beroperasi pada 25 September. Anda dapat mengekspor seluruh foto dan video milik Anda. Kami akan memberitahukan kepada semua penggunakapan fitur ini bisa digunakandalam beberapa hari mendatang," kata pendiri TwitPic Noah Everett melalui blog resmi perusahaan.

"Kondisi ini tidak kami harapkan dan adalah pengumuman yang sulit untuk kami lakukan. Kami ingin menegaskan apa yang menjadi dasar dari keputusan ini."

Lebih lanjut Everett mempersalahkan Twitter atas penutupan TwitPic. Perusahaannya mengajukan hak paten pada 2009 dimana kemudian mereka dihubungi Twitter saat memasuki tahap "published for opposition". Everett menyatakan bahwa Twitter mengancam TwitPic bahwa mereka akan menghentikan akses terhadap API (antarmuka pemrograman aplikasi) Twitter.

Jika itu dilakukan Twitter maka TwitPic sama sekali tak memiliki akses terhadap pengguna mereka yang notabene seluruhnya penggunaTwitter.

Everett juga mengakui bahwa TwitPic tak memiliki sumber daya yang cukup untuk mempertahankan layanan mereka jika tak mendapatkan akses API Twitter sehingga keputusan menghentikan layanan TwitPic harus dilakukan.

"Sayang sekali kami tidak memiliki cukup dana untuk melawan perusahaan besar seperti Twitter untuk menjaga paten yang kami yakini merupakan milik kami sepenuhnya. Sehingga kami akhirnya memutuskan untuk menghentikan layanan TwitPic," pungkas Everett.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week