Selasa, 17 Juni 2014

Google Doodle Tampilkan 'Gurita Bimbang'

JAKARTA - Google Doodle hari ini menampilkan animasi gurita yang tengah bingung dalam memilih dua bendera, Belgia dan Aljazair. Doodle masih meramaikan event turnamen sepakbola World Cup atau Piala Dunia 2014.

Anda bisa melihat animasi gurita dengan lingkaran bercahaya di atas kepalanya dengan mengakses Google.co.id. Bendera Belgia di sebelah kiri dan Aljazair di kanan menunjukkan kedua tim kesebelasan ini akan berlaga pada malam hari ini.

Masuk dalam Grup H, Belia dan Aljazair akan bertanding pada pukul 23.00 WIB. Pertandingan sepakbola ini bakal digelar di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil.

Google Doodle pada kemarin atau 16 Juni 2014 menampilkan animasi kekompakan supporter atau penonton stadion di Piala Dunia 2014. Website Google menjelaskan, yang membuat Google Doodle ialah tim ilustrator dan engineers Google.

Ide munculnya Doodle telah ada sejak 1998, namun baru pada 2000, saat pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin meminta webmaster Dennis Hwang untuk membuat doodle untuk memperingati event Bastille Day. Google Doodle memperingati hari besar, event dunia, hari ulang tahun tokoh penting dan sebagainya.

Kabarnya, tim Google telah menciptakan lebih dari 2.000 tampilan Doodle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week