Selasa, 17 Juni 2014

Google Maps Telah Diunduh 1 Miliar Pengguna

CALIFORNIA - Aplikasi Google Maps untuk Android kabarnya telah diunduh oleh satu miliar pengguna. Google Maps merupakan layanan peta populer yang dipakai pengguna mobile di seluruh dunia.

Dilansir Maximumpc, Senin (16/6/2014), Google Maps ditetapkan menjadi aplikasi yang telah terunduh lebih dari satu miliar. Aplikasi Google Maps Android memulai debutnya pada 2008.

Aplikasi di OS robot hijau ini mencapai 50 juta unduhan pada 2011 dan kini tercatat mencapai lebih dari satu miliar unduhan. Selain aplikasi peta atau Maps, Google juga memiliki layanan pesan yang banyak dipakai pengguna Android seperti Gmail.

Website BGR melaporkan, Gmail menjadi aplikasi Android pertama yang mencapai satu miliar jumlah unduhan pada bulan lalu. Tidak mengherankan bila aplikasi Gmail atau Maps banyak digunakan oleh pengguna mobile, mengingat aplikasi ini telah terpasang (pre- installed) di banyak ponsel Android di seluruh dunia.

Raksasa mesin pencari ini memiliki banyak aplikasi atau layanan yang dikembangkan seperti Search (pencarian), Text-to-Speech dan berbagi video, YouTube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week