Rabu, 15 April 2015

Baidu Targetkan 3.000 Aplikasi Lokal di MoboMarket

GaplekNews - MoboMarket adalah toko aplikasi khusus Android yang dikembangkan oleh Baidu dan telah hadir di Indonesia sejak pertengahan tahun 2014 kemarin.

Menurut penjelasan Marketing Manager Baidu Indonesia, Iwan Setiawan, MoboMarket hingga akhir Maret 2015 (Q1 2015) ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki 3 juta pengguna aktif bulanan. Di dalamnya sendiri sudah terdapat 643.000 aplikasi yang tersedia bagi para pengguna di Tanah Air.

"Dari keseluruhan aplikasi ada sekitar 2.000 aplikasi besutan developer lokal. Targetnya di akhir tahun 2015 ini kami bisa menambah hingga 1.000 lagi aplikasi dari developer lokal," Jelas Iwan di acara Echelon Indonesia 2015 yang berlangsung hari ini, Rabu (15/4/2015).

Iwan juga menjelaskan, di tahun 2015 ini pihaknya memang akan berfokus pada peningkatan ekosistem aplikasi yang berasal dari para pengembang lokal.

"Fokus kami tahun ini meningkatkan kontribusi pengembang lokal. Kami ingin membantu mempromosikan aplikasi mereka, aplikasi-aplikasi yang relevan dan sesuai dengan tren yang terjadi di Indonesia," lanjut Iwan.

Menurut penjelasan Iwan, proses kurasi sebuah aplikasi yang ingin dipromosikan di MoboMarket sangatlah simpel.

"Developer tinggal kirim aplikasi mereka dalam bentuk APK melalui email pada kami. Lalu kami akan lakukan pengecekan, terutama screening masalah keamanan agar dapat dipastikan aplikasi tersebut aman secara konten dan terbebas dari malware. Setelah itu akan kami langsung pajang di MoboMarket," jelas Iwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week