Selasa, 18 November 2014

Langit Musik Karaoke, Aplikasi Karaoke Streaming

Harga: Gratis 

Gaplek News - Musik adalah penghibur nomor satu yang sudah ada sejak lama. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, mereka semua tahu tentang musik bahkan tak sedikit dari mereka yang bernyanyi dan bergoyang saat mendengarkan alunan musik. Banyak orang yang rela meluangkan waktunya hanya untuk pergi ke tempat karaoke, baik datang berkelompok ke tempat karaoke atau bersama pasangan untuk sekedar refreshing dan juga berekspresi di dalamnya.

Dengan banyaknya penikmat musik, semakin banyak pula pusat perbelanjaan hingga restoran yang mmberikan fasilitas live music untuk menarik minat para pengunjung. Lalu bagaimana jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke karaoke bersama teman?

Dengan aplikasi Langit Musik Karaoke, Anda bisa berkaraoke ria di manapun. Layaknya karaoke box, aplikasi ini berjalan dengan video streaming yang disertai dengan lirik dan musik tanpa vocal penyanyi.

Interface dan Menu

Memiliki ukuran berkas instalasi sebesar 3 MB, aplikasi Langit Musik dapat Anda unduh dengan cuma-cuma alias gratis melalui Play Store. Saat pertama kali dijalankan, aplikasi ini akan menampilkan halaman muka berupa Home Page yang berisi beberapa poin total serta rata-rata poin yang dimiliki, terdapat juga menu yang berbentuk lingkaran berisikan profil, peringkat, riwayat serta tombol mulai dengan gambar microphone yang berada di tengah dengan logo Langit Musik Karaoke tersemat di atasnya.

  

Untuk menggunakannya cukup dengan melakukan registrasi melalui menu profile dengan mencantumkan nomor telepon, secara otomatis aplikasi ini akan meminta persetujuan untuk melanjutkannya ke dalam sms konfirmasi. Setelah melakukan konfirmasi sms, password akan diberikan juga melalui sms. Selanjutnya cukup lakukan login dan tekan tombol menu mulai dari yang bergambar microphone, kemudian cari lagu favorit, pilih dan nyanyikan untuk menaikkan total poin dan rata-rata poin.

 

Aplikasi ini juga memberikan peringkat untuk para pengguna yang sudah berkaraoke dengan aplikasi ini. Dengan menu peringkat, dapat terlihat siapa saja pengguna yang memiliki peringkat tertinggi di Langit Musik Karaoke ini dengan kriteria terbagi 2 yaitu peringkat mingguan dan sepanjang waktu. Pengguna juga dapat melihat apa saja yang sudah mereka nyanyikan dan lagu apa yang memiliki skor dengan nilai tertinggi melalui menu riwayat.

Cukup simple dan mudah dimengerti penggunaannya, membuat aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan.

Memilih Lagu Favorit

Lewat aplikasi ini pengguna juga bisa secara leluasa mengatur dan memilih lagu favoritnya. Keuntungan yang bisa diraih adalah pengguna bisa mencari lagu kesukaannya secara cepat dan mudah bahkan tetap tersimpan di menu riwayat jika pengguna ingin terus memainkannya. Untuk mendapatkan lagu favorit cukup mudah caranya, tekan menu mulai, kemudian aplikasi ini secara otomatis akan menyediakan beberapa rekomendasi lagu yang tentunya masuk ke dalam list lagu populer, kemudian jika dalam list tersebut tidak ada satupun lagu yang difavoritkan, maka untuk mencarinya cukup dengan menekan tombol tiga garis, kemudian akan muncul slider dengan search engine yang tersedia, ketik judul lagu atau nama penyanyinya dan secara otomatis aplikasi ini akan memulai pencarian yang dimaksud.

 

Namun sepertinya biaya gratis hanya sampai penginstalan saja, pada saat akan melakukan sesi karaoke dengan lagu yang sudah dipilih, aplikasi ini mewajibkan untuk membayar sebesar Rp 1100 untuk setiap lagu yang dimainkan.

Tertarik untuk mencoba? download langsung aplikasinya di Play Store Anda, atau download disini.

Pengembang : Melon

Kelebihan:
- Video live streaming dengan lirik memudahkan pengguna untuk melafalkan lagu
- Interface yang simple

Kekurangan:
- Masih berbentuk beta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week