Kamis, 30 Oktober 2014

Gandeng Baidu, Evercoss Rilis Toko Aplikasi "Everstore"

GaplekNews - Semakin banyaknya pengguna smartphone berbasis Android, mendorong Evercoss dan Baidu Indonesia menghadirkan toko aplikasi Everstore yang mengusung slogan "Glocal Apps".

Chief Marketing Officer Evercoss Mobile Janto Djojo mengatakan, Everstore merupakan toko aplikasi onlineyang diperuntukan bagi pengguna smartphone Evercoss.

"Glocal App Store dapat diartikan sebagai toko aplikasi berbasis lokal namun memiliki kualitas global. Toko aplikasi ini mengakomodasi kebutuhan pengguna perangkat Android di Tanah Air, dan mendorong tumbuhnya industri kreatif di bidang aplikasi mobile," kata Janto, di Hotel Intercontinental, Jakarta, Selasa (28/10).

Toko aplikasi Android ini, kata dia, juga menawarkan berbagai kemudahan dan dirancang secara khusus untuk menyediakan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna Android di Indonesia.

"Lewat kerja sama dengan Baidu, toko aplikasi ini menyediakan app store yang dilengkapi dengan lebih dari 500.000 aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Apalagi, Baidu juga memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan lebih dari 300.000.000 aplikasi setiap harinya," kata Janto.

Lewat kerja sama ini, lanjut dia, Everstore juga memberikan kesempatan bagi kalangan developer(pengembang) aplikasi Android lokal, untuk bergabung dan menawarkan aplikasi miliknya di toko aplikasi ini.

"Kami punya keyakinan bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebat dengan bangsa lain. Kami berharap, dengan hadirnya toko aplikasi ini, dapat mendorong mereka untuk lebih banyak berkarya dan bisa terekspos secara global," kata Janto.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Baidu Indonesia Bao Jianlei mengatakan, lewat kerja sama ini Baidu dan Evercoss akan terus mengembangkan inovasi teknologi untuk mendukung Everstore.

"Kami merasa gembira dapat menggandeng Evercoss, salah satu brand nasional yang telah dikenal di Indonesia. Lewat toko aplikasi ini, kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia," kata Bao Jianlei.

Guna memperkuat misi tersebut, kata dia, Baidu sendiri telah meluncurkan beragam aplikasi mobile,web, dan personal computer, bagi para pengguna yang ingin melakukan pencarian informasi apapun melalui internet.

"Kami optimistis, toko aplikasi ini mampu melenggang tanpa hambatan di pasar aplikasi Indonesia," ujar Bao Jianlei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week