Jumat, 05 Juni 2015

Facebook Bikin Aplikasi Khusus untuk Internet Lelet

GaplekNews - Perusahaan Facebook memperkenalkan aplikasi jejaring sosial baru bernama Facebook Lite, yang sejatinya sama dengan Facebook, namun diperuntukan bagi para pengguna dengan masalah jaringan Internet lelet agar tetap bisa mengakses layanan itu.

Sejauh ini Facebook Lite akan dibuat untuk perangkat mobile bersistem operasi Android. Aplikasi dijanjikan hanya mengonsumsi sedikit kuota dan dapat bekerja baik di jaringan yang buruk. 

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu mengembangkan Facebook Lite selama lebih dari satu tahun di bawah kendali manajer proyek Vijay Shankar. 

Mengutip laporan situs web Wired, bulan Januari 2015 lalu, tim Shankar menguji coba aplikasi tersebut di Afrika dan Asia Tenggara. Shankar mengatakan, orang-orang di lokasi tersebut menanggapi Facebook Lite dengan baik.

"Dilihat dari ulasan para pengguna, aplikasi ini ternyata sangat diinginkan di negara mereka," kata Shankar mengacu pada platform Google Play Store di mana Facebook Lite memperoleh lebih dari empat bintang dan 50 ribu ulasan.

Perbedaan Facebook Lite dengan aplikasi Facebook resmi yaitu dari ukuran file unduhnya. Aplikasi Facebook untuk platform Android berukuran sekitar 33 MB, itupun tanpa aplikasi Messenger yang disediakan secara terpisah.

Melalui Facebook Lite, perusahaan tetap ingin memberikan pengalaman layanan yang sama seperti menggunakan aplikasi Facebook resmi. Facebook Lite akan tersedia untuk platform Android dan ukuran aplikasinya kurang dari 1 MB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week