Senin, 20 April 2015

Aplikasi Alternatif Pemutar Musik di Android

GaplekNews - Aplikasi smartphone bernama Gramophone Music Player merupakan software pemutar musik yang dapat dijadikan alternatif di perangkat Android. Gramophone memiliki kelebihan, satu di antaranya adalah punya user interface yang cantik dan menawan.

Desain tampilan antarmuka yang dimiliki Gramophone tergolong bersih. Terdapat beberapa opsi tombol (button) untuk memutar file musik seperti, putar, matikan, stop sementar, percepat, perlambat serta putar ulang.

Dengan desain tersebut, pengembangnya mengklaim aplikasi ini jadi lebih mudah digunakan. Desain yang digunakan oleh aplikasi ini juga berbasiskan pada rancangan material desain Android 5.0 Lollipop.

Warna dari UI tersebut juga berubah secara dinamis menyesuaikan dengan konten utama (lagu yang sedang diputar).

Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan Last.fm. Itu memungkinkan pengguna mendapatkan informasi tambahan mengenai biografi dari artis dan lagu yang sedang dimainkan.

Aplikasi baru saja diunggah pada dua hari lalu. Memiliki bobot (size) 2,1 MB dan telah dipasang sebanyak 10 hingga 50 ribu kali. Pengguna harus memiliki versi Android 4.1 (minimal) apabila ingin mengunduhnya.

Aplikasi ini juga ditawarkan secara gratis. Demikian seperti dikutip Google Play Store, Jumat (17/4/2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week