Senin, 16 Maret 2015

Aplikasi untuk Edit Foto Teks

GaplekNews - Google merilis aplikasi Google Goggles beberapa waktu lalu untuk ponsel pintar. Aplikasi ini memiliki fitur mengubah foto teks menjadi teks tertulis. Hasil teks tertulis bisa di-copy ke catatan atau aplikasi teks lainnya di smartphone yang menggunakan platform Android.

Cara yang digunakan cukup sederhana. Pengguna tinggal memotret obyek dengan teks yang dibutuhkan. Aplikasi akan “membaca” teks pada gambar dan mengubahnya menjadi teks terstulis yang bisa diedit.

Dalam pengambilan foto sebaiknya perhatikan efek pencahayaan. Kualitas pencahayaan pada gambar memengaruhi aplikasi dalam scanning teks.

Fitur lainnya juga memfasilitasi penggunan untuk mencari informasi terkait teks yang didapatkan. Aplikasi secara otomatis melakukan pencarian informasi menggunakan koneksi internet.

Aplikasi multiguna ini bisa anda download secara gratis di Google Mobile App atau Android Market bagi ponsel ber-platform Android. Hingga saat ini, sekitar 10 juta-50 juta penginstal aplikasi ini.

Pengembang juga sudah melakukan revisi versi pada 28 Mei 2014 untuk versi 1.9.4 dengan kapasitas unduh 2,4 megabyte.

Pada dasarnya, aplikasi ini mengusung fitur pencarian berdasarkan foto dari kamera smartphone. Kegunaannya untuk mencari tahu tentang produk, landmark terkenal, barcode, karya seni, dan gambar lain yang cukup populer.

Fitur lainnya, aplikasi ini juga bisa anda gunakan sebagai penerjemah dari teks hasil scanning foto. Nah, fitu-fitur tersebut bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week