Jumat, 07 November 2014

FB for Android Tambahkan Browser Internal, Buka Link Tanpa Keluar Aplikasi

FB for Android melakukan update aplikasi di perangkat bergerak secara berkala. Saking seringnyaupdate, mungkin user tidak menyadari jika ada hal baru di aplikasi yang ditanamkan. Sebab, umumnya jika update minor Facebook hanya menulis perbaikanbug.

Satu update yang dijumpai di aplikasi Facebook for Android belum lama ini yakni penambahan internal browser. Di opsi setting diketemukan pengaturan buka tautan dengan pilihan internal atau eksternal browser.

Jika pakai eksternal maka user akan miliki banyak opsi. Bisa pakai browser default Android atau Chrome, atau peramban lain yang diinstal di perangkat mereka. Sebut saja Firefox, UC Web, Baidu, Opera Mini, dan lain sebagainya.

Jika pakai internal, tautan akan dibuka di dalam aplikasi Facebook. Memang akan muncul jendela baru tapi sedianya itu masih di ‘dalam’ aplikasi FB. Ada plus dan minus jika pakai opsi internal.

Nilai plusnya, user tidak perlu repot buka aplikasi lain. Cukup satu aplikasi (FB) maka bisa pula surfing untuk menuju ke tautan yang di-tap di News Feed. Minusnya, jika butuh aksi login situs tertentu, makauser harus login ulang. Ini berbeda bila pakai browserlain yang sudah di-setting perihal terkait (ingatpassword).

Dalam satu keterangan tertulis jika browser internal FB tawarkan kecepatan. Tatkala mencoba sedianya tidak ada yang istimewa. Untuk speed tak jauh beda dengan peramban mobile populer lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week