Minggu, 23 November 2014

Facebook Jadi Aplikasi Paling Boros Baterai

Gaplek News - Baik di iOS maupun Android, Facebook menjadi aplikasi paling boros baterai. Sebuah studi dari firma keamanan AVG Technologies memperlihatkan selain Facebook, ada sejumlah aplikasi lain yang patut diwaspadai menyedot baterai dengan cepat.

AVG menganalisa sekitar satu juta pengguna ponsel Android di seluruh dunia. Seperti dilansir Value Walk, Rabu (19/11/2014), riset ini mengukur banyak faktor seperti umur baterai, konsumsi storage dan konsumsi data.

Facebook menjadi aplikasi non game yang paling rakus menghabiskan isi baterai. Ini karena notifikasi Facebook rajin muncul. Notifikasi ini bahkan tetap berjalan meski ketika si pengguna tidak menggunakan aplikasi tersebut.

Selain Facebook, Path, Instagram dan BlackBerry Messenger menjadi aplikasi lain yang juga boros baterai. Path berada di urutan kedua, Instagram di nomor empat dan BlackBerry Messenger di peringat keenam.

Studi ini juga menemukan aplikasi pre-installed diam-diam menggerogoti daya tahan baterai smartphone. Aplikasi pre-installed dari Samsung, ChatOn dan WatchOn masuk dalam daftar aplikasi boros baterai.

Informasi tambahan, AVG menemukan aplikasi game mengkonsumsi sekitar 62% waktu yang dihabiskan pengguna smartphone atau tablet Android. Empat game yang dibuat King Digital Entertainment masuk dalam daftar 10 game yang menghabiskan baterai, yakni Candy Crush Saga, Pet Rescue Saga, Bubble Witch Saga dan Farm Heroes Saga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week