Selasa, 21 Oktober 2014

Nokia Rilis Aplikasi Peta Here Untuk Semua Android 4.1 ke Atas

GaplekNews - Aplikasi peta HERE buatan Nokia mencuri perhatian para pengguna Android beberapa bulan belakangan ini. Awalnya Nokia merilis aplikasi ini ekslusif untuk smartwatch Samsung yang ditenagai oleh Tizen dan smartphone Android buatan Samsung. Lalu file aplikasi jenis .apk aplikasi ini bocor dan ternyata bisa digunakan dengan sempurna oleh ponsel apapun yang memakai Android 4.0 ke atas.

Hari ini, Nokia secara resmi merilis aplikasi HERE beta, kompatibel dengan semua smartphone Android 4.1 ke atas. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play tapi Nokia telah membuat file .apk yang bisa didownload jadi siapapun bisa mendownloadnya. Versi resmi yang dirilis berbeda dengan versi HERE yang bocor. Versi yang dirilis oleh Nokia adalah versi 175 sementara yang bocor di internet adalah versi 174.

Lantas apa menariknya aplikasi ini? HERE Maps adalah layanan peta yang disediakan oleh Nokia yang mengizinkan para pengguna mendownload peta wilayan mereka dan lalu menggunakan ftur turn-by-turn navigation secara real-time walaupun tanpa menggunakan koneksi internet. Hal ini tentunya sangat berguna untuk menghemat kuota data dan juga bila koneksi internet lambat padahal kita perlu mengakses peta untuk menunjukkan arah dan posisi kita. Selain itu, aplikasi ini gratis tidak seperti aplikasi navigasi sejenis yang biasanya berbayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week