Selasa, 09 September 2014

Twitter Tampilkan Tombol Buy, Belanja Online Bisa Lewat Timeline

GaplekNews - Apa yang bisa dilakukan user di lini masa? Aktivitas itu pasti hanya terkait di lingkaran kicauan. Seperti membalas (reply), menyebut (mention), berbagi (share), mengulang kembali (tweet), atau menfavoritkan tweet. Jika pengguna bisa belanja di Timeline, bukankah ini sebuah terobosan baru?

Ingin belanja online kini tak perlu masuk ke situs toko daring. Cukup dari lini masa user bisa belanja apa saja. Twitter kini sedang lakukan uji coba dengan menanamkan tombol beli (buy) di tweet tertentu yang mengalir di Timeline pengguna.

Sedianya penampakan tombol buy ini mirip dengan tombol instal. Sebuah tombol yang muncul di satu tweet yang dipromosikan alias iklan. User bisa langsung lakukan instalasi atau unduh aplikasi atau game tertentu yang ditawarkan di lini masa.

Tombol ini kabarnya sedang diujicobakan di sejumlah pengguna di wilayah Amerika Serikat. Sehingga, user Tanah Air mungkin belum mendapati penampakan tombol tersebut. Twitter menggandeng sejumlah mitra dalam menggulirkan fitur itu.

Misalkan saja sejumlah akun yakni Fancy (@fancy), Gumroad (@gumroad), Musictoday (@Musictoday) dan Stripe (@stripe). Beberapa pekan ke depan, Twitter melalui tombol Buy akan mendukung Burberry (@burberry), Eminem (@eminem), The Home Depot (@HomeDepot) serta Megadeth (@Megadeth).

Di atas ada sejumlah akun musisi atau penyanyi. Dengan tombol buy, pengguna bisa dengan mudah jika ingin membeli tiket konser. Ada pula satu layanan e-commerce Fancy yang cukup digemari di AS.

Bila memang menyasar user Indonesia, pastinya Twitter akan lakukan kemitraan dengan rekanan lokal. Misalkan saja Lazada, Elevenia, Rakutan, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week