Selasa, 09 September 2014

Rabu Besok, Protes "Internet Slowdown Day"

GaplekNews - Hari Internet Melambat (Internet Slowdown Day) bakal diwujudkan, Rabu (10/9). Beberapa situs papan atas akan turut serta dalam Hari Internet Melambat yang ditujukan sebagai protes atas Rancangan Undang-undang internet jalur cepat yang tengah dipertimbangkan lembaga Federal Communications Commision (FCC) Amerika Serikat.

If you hate this symbol, join Netflix and defend
#NetNeutralityon Sept. 10th:
battleforthenet.com/sept10th/
pic.twitter.com/CWHMuOnWOO
7:54 PM - 8 Sep 2014
Netflix US
@netflix
Follow
3,773 RETWEETS 1,807 FAVORITES

Grup Fight for the Future yang berada dibelakang Hari Internet Melambat mengumumkan bahwa situs papan atas akan ikut serta dalam protes ini. Situs seperti Reddit, Foursquare, Vimeo, Wordpress dan Boing Boing bakal berperan dalam dalam Hari Internet Melambat.

Gerakan ini memprotes bahwa sudah seharusnya akses internet dibiarkan terbuka seperti selama ini, tanpa adanya prioritas layanan atau membeda-bedakan layanan.

Lalu apakah Rabu (10/9), besok akses internet bakal melambat sesuai dengan tema tersebut? Anda tak perlu khawatir Hari Internet Melambat hanyalah sebuah protes simbolis.

Situs yang berpartisipasi akan menampilkan icon loading yang tak berakhir untuk menggambarkan kepada pengunjung mengenai apa yang akan terjadi jika provider internet diperkenankan untuk menawarkan layanan prioritas sebagai bagian dari aturan netralitas di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week