Kamis, 25 September 2014

Creative HotHouse Resmikan Aplikasi LegaTalk

GaplekNews - Meski sudah tersedia di Play Store dan Apple Store beberap bulan yang lalu, Creative HotHouse selaku developer dari aplikasi LegaTalk baru meresmikan aplikasi tersebut pada Kamis, 25 September di Jakarta.
 
LegaTalk adalah sebuah platform media sosial anonim lokal pertama di Indonesia. Aplikasi ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin curhat namun tidak ingin mengungkapkan identitas dirinya karena khawatir akan reaksi orang yang berlebihan ataupun akan menimbulkan dampak negatif.
 
“Kami berharap dengan LegaTalk, siapapun dapat merasakan manfaat aplikasi ini untuk mengekspresikan atau meluapkan perasaannya tanpa khawatir malu atau dihakimi oleh lingkungan sekitarnya.,” ungkap Asmara Wreksono selaku Head of Communications Creative Hothouse.
 
Ia juga mengatakan bahwa aplikasi ini dirancang untuk orang modern karena masalah yang mereka hadapi sudah lebih kompleks.
 
Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana sehingga memudahkan Anda untuk merasa familiar dengan LegaTalk. Tidak hanya memiliki interface yang sederhana, LegaTalk juga mengizinkan Anda untuk mengubah warna atau motif latar belakang sesuai dengan keinginan.
 
LegaTalk menjammin anonimitas penggunanya 100% sehingga identitas Anda tidak akan terungkap pada saat posting di LegaTalk. Meski pada saat pertama kali menjalankan aplikasi ini Anda harus memasukkan nomor telepon, LegaTalk akan melakukan enkripsi sehingga nomor telepon tersebut tidak dapat dibaca oleh sistem.
 
Agar lebih seru, aplikasi ini juga menampilkan lokasi dari setiap posting. Untuk tetap menjaga kerahasiaan, Anda tidak dapat mengenali identitas pengguna meski Anda dapat melihat lokasi dari posting pengguna.
 
Tidak hanya itu, Anda pun dapat berpartisipasi dan berinteraksi dengan pengguna lainnya. Hal tersebut dimungkinkan berkat adanya fitur komentar dan “love”. Dengan fitur tersebut, Anda dapat memberikan komentar sekaligus menandai posting mana yang Anda suka.
 
Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 35.000 pengguna dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan setelah dirilis. LegaTalk sendiri dirilis di Google Play pada bulan Juni 2014 lalu. Sedangkan untuk platform iOS, LegaTalk dirilis di Apple Store pada Juli 2014.
 
“Hal yang wajar bagi anak muda jaman sekarang membicarakan hal-hal apapun di sosial media, hal tersebut memberikan kelegaan tersendiri kepada diri mereka. Sisi baiknya adalah, apabila yang membaca postingan tersebut mengambil sisi positifnya atau menjadikan postingan tersebut sebagai motivasi, namun sebaliknya, hal tersebut juga dapat memicu isu-isu negatif dan pertengkaran apabila tidak diperhatikan lebih lanjut,” ungkap Roslina Verauli selaku psikolog anak dan remaja.
 
LegaTalk memiliki tiga sub menu, yakni HOT, FRIENDS, dan ALL. Sub menu HOT akan memberikan notifikasi bagi pengguna jika ia berpartisipasi dalam satu posting atau lebih. Sub menu HOT ini juga akan memberikan notifikasi apabila ada pengguna lain yang memberikan komentar atau “love” terhadap posting yang dibuat oleh Anda.
 
Sub menu FRIENDS berisi berbagai posting yang ditulis oleh orang-orang yang terdaftar dalam daftar kontak Anda. Meski begitu, tetap saja Anda tidak akan tahu siapa sebenarnya yang melakukan posting. Pasalnya, tidak ada nama maupun identitas lainnya yang terpampang pada postingan tersebut.
 
Sedangkan menu ALL berisi seluruh posting yang terdapat pada LegaTalk dalam radius hingga 500 Km.
 
Saat ini, Creative HotHouse sedang mengembangkan fitur search dan hashtag untuk diimplementasikan pada aplikasi LegaTalk.

Kami hadir di bbm chanel pin C00139A5D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week