Selasa, 15 Juli 2014

Pensiun, CEO Ford Allan Mulally Pindah ke Google

Pensiun, CEO Ford Allan Mulally Pindah ke Google   

GaplekNews - Tak butuh waktu lama bagi Allan Mullay untuk menemukan "rumah baru" setelah pensiun dan melepas jabatan sebagai CEO Ford awal Juli lalu. Mulally kini resmi menjadi bagian dari perusahaan Internet terbesar, Google. 

"Allan Mulally akan menjabat sebagai dewan direksi dan menjadi anggota Komite Audit Google," kata CEO Google Larry Page dalam pengumumannya, seperti dilaporan Tech Crunch, Rabu, 16 Juli 2014.

Mulally adalah orang di balik kesuksesan perusahaan otomotif Ford dan Boeing. Pria 68 tahun ini berhasil memimpin Ford melewati krisis industri otomotif yang mengguncang Amerika Serikat. Lewat tangan dinginnya, dia juga membawa perusahaannya ke era teknologi mobil modern.

Sebelum bergabung dengan Google, Mulally juga diprediksi akan menggantikan Steve Ballmer sebagai CEO di Microsoft, tapi ia membantahnya. Mulally akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Ford pada 1 Juli 2014 lalu. Ia lalu bergabung dengan Google dan sudah aktif sejak 9 Juli 2014. 

"Saya merasa terhormat untuk melayani dewan perusahaan ikonik yang berdedikasi untuk meningkatkan kehidupan kita. Saya menanti kerja sama dengan Goolge dan tim manajemen untuk terus mewujudkan visi," kata Maulally.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week