Selasa, 15 Juli 2014

Microsoft Non-Aktifkan Google Default di Lumia



GaplekNews - Microsoft memutuskan menonaktifkan pilihan untuk menyetel Google sebagai mesin pencari default di beberapa produk Lumia terbaru. Sebagai gantinya, nantinya pengguna Lumia bisa menggunakan Internet Explorer di Windows Phone 8.0. 

Sejak mengakuisisi Nokia pada April lalu, Microsoft tidak pernah membiasakan pengguna Lumia 630 dan Lumia 930 untuk mengubah pencarian tombol fisik dengan default Bing. Meski begitu, pengguna Internet Explorer bisa mengaktifkan pengaturan dengan menggunakan address bar untuk mencari di dalam Google. 

Sebenarnya, produsen smartphone dan operatornya bisa saja memilih salah satu mesin pencari default untuk perangkat mereka. Namun, produk baru Lumia 930 dan Lumia 630 yang memiliki banyak pembaruan, memilih menghilangkan opsi Google. Hanya beberapa versi Eropa saja yang tampaknya masih memiliki opsi tersebut. 

Sementara itu, Google saat ini sedang mencari bukti untuk mematahkan tuduhan bahwa pihaknya memaksa produsen smartphone untuk mengatur Google sebagai mesin pencari default pada Android. Nyatanya, Google memungkinkan pengguna Android untuk mengatur Ask, Bing, atau Yahoo sebagai mesin pencari default di Chrome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week