Jumat, 18 Juli 2014

Layanan AdWords dan AdSense Semakin Menguntungkan Bisnis Google

GaplekNews - Perusahaan yang terkenal dengan search engine-nya, Google Inc, mengalami peningkatan 6 persen pada laba perusahaannya selama tiga bulan terakhir yang berakhir pada 30 Juni kemarin menjadi 3.42 miliar dolar AS.
Pendapatan Google menguat hingga 22 persen dibanding tahun lalu mencapai 16 miliar dolar AS, lebih tinggi dari  perkiraan rata-rata untuk pencapaian 15.6 miliar dolar AS. Sedangkan  laba per saham Google mendapatkan  6,08 dolar AS per sahamnya.
Pihak Google mengaku faktor utama yang menjadi pemicu meningkatnya pendapatan terdapat pada lonjakan pay per click (PPC) untuk iklan yang berada dalam mesin pencari Google dan situs web rekannya. Sistem kerja PPC adalah apabila ada pengguna yang meng-klik iklan yang terpampang pada sebuah situs web, maka pemilik situs akan mendapat bayaran dari pengiklan seperti layanan Google AdWords dan Google Adsense.
Jumlah pay per click meningkat 25 persen dibanding tahun kemarin dan 2 persen dibanding kuartal terakhir walaupun rata-rata biaya per-click menurun 6 persen dari tahun sebelumnya. Dari survei perusahaan riset eMarketer seperti yang dirilis di BBC, Google merupakan perusahaan pemimpin dalam periklanan digital dengan pangsa 31,9 persen dari pasar global pada tahun 2013.
Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Facebook Inc. dengan 5,8 persen. Perusahaan asal Amerika yang memiliki spesialisasi pada layanan dan produk internet ini memiliki lebih dari 50 persen pasar iklan mobile diseluruh dunia. Setelah pengumuman angka pendapatan perusahaan tersebut sontak saham Google naik 1.5 persen pada perdagangan saham Wallstreet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week