Kamis, 17 Juli 2014

Hashtack: Akses FB, Twitter & Instagram dalam Satu Aplikasi


GaplekNews - Apa jadinya jika akses FB, Twitter, dan Instagram bisa dilakukan dalam satu aplikasi. Pernah membayangkan ada aplikasi yang demikian? Jangan hanya berandai-andai. Download sekarang juga satu aplikasi naik daun yang bernama Hashtack.
Sayangnya, aplikasi ini hanya hadir di iOS. Di laman Hashtack.co situs tersebut menulis jika untuk platform Android akan dilepas dalam waktu dekat. Nah, apa dan bagaimana tentang Hashtack?
Akses banyak platform social networking di satu tempat sedianya bukan hal yang baru. Sebut saja aplikasi Scope atau Hootsuite (minus Instagram). Jadi, apa yang ditawarkan Hashtack bukan sesuatu yang fresh. Lalu, apa yang jadi pembeda?
Kembali disayangkan, untuk Hashtack tak ada yang berbeda. Bahkan, fiturnya ada yang kurang. Laman iTunes menulis jika Hashtack tidak atau belum mampu untuk gulirkan feed Twitter, FB, dan Instagram dalam satu ruang.
Namun, mereka menjanjikan akan segera menambahkannya. Tapi, ada nilai plusnya. Hashtack bisa menfasilitasi pengguna untuk aksi like, komentar, dan zoom (foto) di semua platformjejaring sosial. Ada pula fitur repost atau membagikan kembali konten yang dirasa menarik.
Sekilas UI Hashtack mirip Path dengan background warna yang sama. Ada pilihan untuk membuat stream baru dengan tagar tertentu. Soal navigasi, sepertinya tak ribet dan sangat mudah bagi pengguna awam sekalipun.
Di iTunes, Hashtack telah berversi 2.1.2 yang dimutakhirkan terkini pada 9 Juli 2014. Berkapasitas 20,1MB, aplikasi ini berjalan di iOS 7 ke atas dan diptimalkan untuk iPhone 5. DownloadHashtack di tautan berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week