Senin, 09 Juni 2014

Yahoo! Flickr Hapus Opsi Sign-In via FB & Google Per 30 Juni

GaplekNews - Pada awal tahun ini Yahoo! telah berikan pemberitahuan jika akan mencabut opsi sign-in di layanan foto populer mereka via FB dan Google.

Kini, batas waktu penghapusan opsi tersebut telah ditetapkan. Pengguna baru Flickr per 30 Juni 2014 tak bisa lagi sign-in atau mendaftar akun lewat Facebook dan Google.

Lantas bagaimana dengan pengguna yang terlanjur mendaftar dengan akun FB dan Google? Yahoo! telah berikan informasi ke mereka lewat email terkait itu. Kemudian, bagi yang terlanjur atau sudah miliki akun Flickr via Google dan Facebook tetap harus mendaftar akun baru.

Merujuk ke akun baru, tentu saja adalah akun Yahoo! yang wajib diciptakan. Sebab, memang selama ini untuk login ke Flickr memang bisa dilakukan lewat akun Yahoo!. Sehingga, sedianya ada hal lain yang dibidik perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu.

Tentu saja ini adalah "ledakan" jumlah pengguna Yahoo! yang ingin dicapai. Terlebih, dengan miliki akun Yahoo!, pengguna bisa memperoleh manfaat lebih di sejumlah layanan Yahoo! lain. Sebut saja Yahoo! Weather atau di aplikasi Yahoo! News Digest.

Flickr adalah layanan foto terintegrasi cloud yang berikan storage besar. Pendaftar baru bisa peroleh "ruang" cukup lapang yang mana hanya miliki minus hadirnya sejumlah iklan. Jika tak ingin iklan-iklan tersebut nongol, silakan upgrade ke versi premium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week