Selasa, 24 Juni 2014

Ulang Tahun ke-3, Pengguna LINE Capai 470 Juta

Jakarta LINE yang dikenal sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ketiga, pada Senin 23 Juni 2014.

Bertepatan dengan perayaan tersebut, LINE tercatat telah memiliki sekitar 470 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi pesan instan gratis asal Jepang ini bersaing ketat dengan WeChat, yang pada akhir Mei 2014 tercacat memiliki jumlah pengguna sebanyak 600 juta dengan pengguna terbanyak di kawasan China dan Asia.

Sementara WhatsApp, menurut laporan IrishApps.org, memiliki 590 juta pengguna yang tersebar di Amerika Serikat, Jerman, Meksiko, India, Spanyol, Brasil, Afrika Selatan, dan Indonesia.

Sejak diluncurkan sebagai aplikasi mobile messenger gratis pada 23 Juni 2011, LINE terus mengembangkan fiturnya dengan menambahkan fitur free calls dan stiker pada bulan Oktober di tahun yang sama.

Melalui keterangan resminya, Selasa (24/6/2014), LINE mengklaim bahwa layanan tersebut telah memanfaatkan basis pengguna yang luas dan menawarkan serangkaian aplikasi keluarga yang terintegrasi serta memenuhi kebutuhan komunikasi, konten digital, permainan, tool, media, dan lainnya.

Saat ini, platform tersebut menawarkan 63 layanan, termasuk aplikasi LINE camera, komunitas avatar LINE play, dan layanan permainan LINE game. Hingga 21 Juni 2014, jumlah total unduhan untuk LINE dan aplikasi keluarga LINE diklaim telah mencapai 1 miliar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week