Selasa, 24 Juni 2014

Baidu Eksis, Google Harus Rela Tersingkir Dari Tiongkok

GaplekNews– Setelah beroperasi cukup lama, kini kehadiran Baidu benar-benar menjadi ancaman bagi eksistensi raksasa mesin pencari yang sudah mendunia, Google. Raksasa internet asal Tiongkok kini mulai membesar dan menyingkirkan dominasi Google di negeri Tirai Bambu tersebut. Tak hanya itu, Baidu kini terus melebarkan sayap ke negara-negara di sekitarnya.

Di Indonesia sendiri, Baidu sudah mulai merambah pada akhir tahun 2013 lalu. Setelah mulai dikenal, Baidu baru mulai melakukan pergerakan masif pada akhir-akhir ini hingga akhirnya menurut klaim mereka, Indonesia menjadi penyumbang web trafik terbesar untuk Baidu dalam hal page views. Agresivitas mereka terlihat dengan cara menggandeng Smartfren Telecom.

Di Indonesia sendiri, Baidu sudah memiliki empat juta pengguna yang masih akan ditingkatkan lagi hingga 10 juta pengguna pada akhir tahun nanti. Untuk menancapkan kukunya lebih kuat, Baidu juga telah membuka kantor cabang di Indonesia yakni di gedung World Trade Center 2 Jakarta. Mereka juga membuat server di Indonesia.

Di Tiongkok sendiri, sekarang browser Baidu telah menjadi primadona pengguna internet di sana. Dari total 600 juta – 700 juta pengguna internet di Tiongkok itu, sebagian besar sudah beralih ke Baidu dan aplikasi mobilenya juga sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Melalui kerja sama dengan Smartfren, Baidu akan membuat penetrasi lebih besar dengan smartphone Andromax. Dukungan server yang ada di Indonesia diharapkan lebih cepat untuk meningkatkan pengguna Baidu. Apalagi perusahaan raksasa internet itu terus menawarkan berbagai fitur menarik  yang diharapkan dapat dinikmati para penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week