Senin, 09 Juni 2014

Selama 7 Tahun, Akun Twitter Ini Berkicau

Setiap Kata dalam Bahasa Inggris Jika Anda diminta berkicau tiap kata dalam Bahasa Inggris selama 30 menit sekali, untuk selesaikan semua kata, berapa waktu yang dibutuhkan? Jika pertanyaan itu dilayangkan ke Twitter @Everyword , maka ia akan menjawab tujuh tahun.

Ya, akun Twitter ini selama tujuh tahun terakhir berkicau setiap kata dalam Bahasa Inggris dengan jeda 30 menit sekali. Akun tersebut pertama kali berkicau pada 30 November 2007 dan publikasikan tweet pertama yakni "a".

Di bio Twitter profilnya, akun @Everyword mendiskripsikan diri, "Twittering every word in the English language."Lantas, mengapa membutuhkan waktu hanya tujuh tahun? Sebab, kicauan @Everyword akan segera "tamat".

Di pekan ini akun tersebut diperkirakan akan selesai menyebut semua kata dalam Bahasa Inggris. Pada tiga tahun yang lalu, akun @Everyword sempat berkicau jika mereka akan selesaikan "tugasnya" tak lama lagi.

Dan memang benar adanya. Semua kata dalam Bahasa Inggris diyakini bakal selesai dikicauan pada Sabtu ini. demikian tulis Ubergizmo. zymogen ― everyword (@everyword) June 7, 2014 Sedangkan kicauan terkini akun @Everyword dibuat beberapa waktu lalu yang menuliskan kata "zymogen".

Lantas, apakah akun @Everyworld adalah akun "manusia"? Sayangnya tidak. Akun tersebut hadir atas gagasan Adam Parishh lewat sebuah proyek pribadinya. Ya, Twitter @Everyword adalah akun bot. Di-setting sedemikian rupa, akun ini akan berkicau selama 30 menit sekali untuk menulis tweet tiap kata dalam Bahasa Inggris. Twitter bot lain serupa yang cukup populer yakni @PowerVocabTweet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week