Minggu, 22 Juni 2014

Pengguna Windows Phone Bisa BBM-an Juli 2014

JAKARTA—Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) sudah bisa dinikmati para pengguna Android dan iPhone (sejumlah versi perangkat iPhone dengan OS iOS) sejak Okotober 2013 lalu, tetapi tidak, atau setidaknya belum bisa dinikmati pengguna Windows Phone.

Kabar menggembirakan  datang dari CEO BlackBerry John Chen. Menurutnya, mulai Juli 2014, para pengguna Windows Phone akan bisa menikmati aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), seperti halnya android. Sebelumnya, februari lalu BlackBerry sendiri telah mengumumkan pada  bakal hadirnya BBM untuk Windows Phone setelah merilis berita bahwa aplikasi itu akan hadir di smartphone Android Nokia X.

Meski awalnya sempat diragukan akan laris di Android, pasalnya fitur BBM dianggap kurang bervariasi dibandingkan dengan sejumlah messenger yang sudah populer di Android seperti LINE, We Chat, Whatsapp, dan kakaoTalk, ternyata keraguan itu tidak terbukti. Pasalnya, aplikasi BBM untuk android dan iPhone masih cukup populer dengan  lebih dari 10 juta unduhan dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan.

Melihat fakta ini, BlackBerry merasa gembira karena BBM versi gratis menjadi aplikasi dengan laju pengunduhan tercepat dalam waktu 24 jam di Apple Store di lebih 75 negara termasuk di AS, Kanada, Inggris, Indonesia dan banyak negara Timur Tengah.

Hingga menjelang akhir tahun 2013 lalu, tercatat lebih dari 40 juta pengguna BBM bertambah dan terus berlanjut hingga kini.

Melihat kegemilangan aplikasi tersebut di multi platform, BlackBerry pun meluncurkan versi lanjutan BBM untuk ponsel iOS dan Android pada awal bulan ini. Di dalam versi teranyar itu, BBM menambahkan fitur-fitur baru yang menarik, seperti fitur telepon gratis, kanal diskusi, dan dukungan arsip data awan via DropBox.

Senada dengan rilis kabar dari John Chen, kepala pemasaran divisi BBM, Jeff Gadway, mengatakan bahwa fitur berkirim pesan itu akan dapat dinikmati di ponsel berbasis Windows pada musim panas mendatang.

"BBM telah menjadi fitur berkirim pesan yang diminati oleh jutaan pengguna BlackBerry di seluruh dunia, dan kini terus bertambah jumlah penggunanya setelah dilansir untuk ponsel berbasis iOS dan Android, sehingga kami pun dengan senang hati segera menyambut tambahan komunitas baru dari ponsel Windows dan Nokia X," ujar John Sims, pimpinan divisi Global Enterprise Solution merek BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week