Senin, 30 Juni 2014

Google Akan Tutup Jejaring Sosial Orkut

Google Akan Tutup Jejaring Sosial Orkut

GaplekNews - Raksasa mesin pencari Google Inc, akan menutup situs jejaring sosial Orkut pada 30 September mendatang. Penutupan jejaring sosial populer ini ditutup setelah 10 tahun berjaya. 

Dalam sebuah keterangannya, Senin (30/6/2014) Google menutup jejaring sosial itu lantaran gagal menempatkan Google memimpin bisnis Web paling populer. Terlebih situs ini semakin menurun penggunannya dari tahun ke tahun. Sehingga Google memiliki alasan kuat untuk menutupnya.

Setelah situs itu ditutup pada 30 September nanti, pengguna Orkut otomatis tidak akan lagi dapat login atau mengirim album foto mereka ke Google+. Google memberi waktu kepada pengguna untuk mengelola data,  mengirim data profil mereka, mengirim posting foto sebelum waktu penutupan.

Dalam keterangannya Direktur Teknik Google, Paulo Golgher mengatakan, Orkut telah menjadi besar selama 10 tahun, dan Google meminta maaf kepada pengguna yang masih aktif menggunakan layanan ini karena akan berakhir.
 
"Kami berharap Anda akan menemukan komunitas online lainnya untuk memicu lebih banyak percakapan dan membangun hubungan yang lebih untuk dekade berikutnya dan seterusnya," tulis Paulo Golgher seperti dilansir reuters dan valuewalk.com, Selasa (1/7/2014).

Selanjutnya, Google akan memfokuskan upaya pengembangan bisnisnya pada YouTube, Blogger dan Google+ di masa depan. Menurut Chief Executive Google, Larry Page, Google+ di masa depan masih berkembang sangat pesat. Apalagi, platform jaringan sosial telah diperbarui dengan berbagai aplikasi dan flatform baru. Sehingga masih akan berkembang terus ke depannya. Dengan demikian, Google+ akan bersaing dengan Facebook, dengan membangun penyatuan identitas pengguna untuk meningkatkan berbagai properti Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week