Rabu, 11 Juni 2014

Gelontorkan Rp5,8 Triliun, Google Akuisisi Skybox

CALIFORNIA - Google beberapa hari lalu dikabarkan sedang melirik perusahaan penyedia layanan musik, Songza. Belum diketahui apakah raksasa mesin pencari itu resmi membeli Songza, informasi terkini mengungkapkan bahwa Google mengakuisisi Skybox.

Skybox Imaging merupakan perusahaan pembuat satelit. Google kabarnya menggelontorkan dana sebesar USD500 juta atau sekira Rp5,8 triliun.

Dengan membeli perusahaan produsen satelit, Google semakin menguatkan portofolionya usai mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi seperti Boston Dynamics, Nest Labs serta start- up Artificial Intelligence (AI) DeepMind. Dilansir Postandcourier, Rabu (11/6/2014), Google membeli Skybox Imaging untuk mendapatkan keuntungan dengan memiliki satelit pribadi dan mengambil gambar dari luar angkasa.

Perusahaan juga ingin menyediakan akses online untuk daerah-daerah terpencil di dunia. Akuisisi dengan biaya USD500 juta ini diumumkan pada Selasa.

Pada mulanya, Google diduga ingin meningkatkan kualitas dan kesiapan citra satelit yang digunakan dalam peta digital. Google berencana untuk menggunakan satelit Skybox yang sudah ada di orbit luar angkasa. Perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View, California ini berharap untuk membangun lebih banyak satelit yang dapat digunakan untuk mendukung akses internet ke seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week