Senin, 23 Juni 2014

Facebook & YouTube Terpopuler di Kalangan Anak Muda

Jakarta - Ditengah besarnya pasar perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, berbagai aplikasi pendukung pun bermunculan. Sehingga persaingan tidak hanya terjadi di antara para manufaktur, tapi juga developer aplikasi.

Dalam sebuah survei terbaru, Facebook, YouTube, dan Instagram, adalah tiga dari sekian banyak aplikasi populer di kalangan anak muda. Hal ini terungkap dalam survei sebuah layanan online yang mengumpulkan peringkat dan ulasan di sekolah dan kampus, Niche.

Menurut laporan Phone Arena, Niche menggelar survei yang melibatkan lebih dari tujuh ribu kelas yang lulus SMA pada tahun ini. Layanan ini ingin melihat apa dan seberapa sering anak muda menggunakan aplikasi media sosial populer.

Hasil survei ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Facebook, YouTube, Instagram, Snapchat, Pandora, dan Twiter, adalah enam aplikasi terpopuler.

Sebagai rincian, untuk penggunaan jejaring sosial maka Facebook memimpin dengan 87 persen responden masih menggunakan layanan tersebut. Sekitar 45 persen mengaku tidak menggunakan Twitter dan 92 persen tidak menggunakan LinkedIn.

Sedangkan untuk layanan streaming musik, Pandora dan iTunes adalah yang paling populer. Untuk aplikasi yang paling sering digunakan berkomunikasi dengan teman atau keluarga, hasilnya adalah 72 persen menggunakan Facebook Messenger dan 80 persen tidak menggunakan Google Chat (Gchat).

Hasil survei untuk aplikasi pesan, mengungkapkan bahwa 65 persen menggunakan Snapchat, 4 persen Whisper, dan 2 persen Yikyak. Untuk aplikasi menonton video, YouTube berhasil keluar sebagai pemenang karena dipilih oleh 97 persen responden. Selain itu, 71 persen juga menggunakan Netflix dan 16 persen Amazon Prime untuk menonton video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week