Senin, 01 Juni 2015

Android Pay Dapat Digunakan Membeli Aplikasi


GaplekNews - Perusahaan internet Google resmi mengumumkan Android Pay di acara Google I/O yang digelar beberapa waktu lalu. Perusahaan mengungkapkan bahwa sistem pembayaran ponsel tersebut akan menjadi bagian dari Android M.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (1/6/2015), Android M akan memiliki fitur Android Pay yang didukung dengan sistem koneksi NFC. Namun, sistem ini juga sudah bisa berjalan pada perangkat Android yang masih mengadopsi versi 4.4 KitKat.

Selain dukungan NFC, perusahaan juga mengungkapkan bahwa Android Pay dapat digunakan dengan dukungan teknologi pengenal sidik jari atau fingerprint. Hal tersebut menunjukkan, Google sedang mengejar Apple Pay.

Dalam pagelaran acara yang digelar, Android Pay didemonstrasikan digunakan untuk melakukan pembelian minuman dari mesin otomatis. Diungkapkan bahwa Android Pay terlihat lebih mudah dibandingkan dengan Google Wallet, tanpa perlu aplikasi tambahan.

Pada demonstrasi tersebut, terlihat kemudahan penggunaan Android Pay dengan hanya melakukan tap atau menekan terminal NFC. Kabarnya, Android Pay juga akan dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas pembelian aplikasi Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week