Selasa, 17 Maret 2015

Phound! Aplikasi yang Dapat Membantu Menemukan Gadget Android yang Hilang

GaplekNews - Kaspersky Lab meluncurkan aplikasi gratis dan baru untuk pengguna Android, sebuah alat yang memungkinkan pengguna untuk melindungi hal-hal yang berharga bagi mereka, seperti perangkat mobile dan data pribadi mereka.

Phound yang berasal dari kata Phone dan Hound membantu untuk menemukan perangkat yang hilang dengan cepat dan menyimpan informasi berharga yang tersimpan di dalamnya jauh dari mata para penjahat cyber.

Menurut survei terhadap pengguna internet, selama satu tahun periode, satu dari rata-rata 20 responden - dan sebanyak satu dari enam responden untuk beberapa negara! - Kehilangan smartphone atau tablet mereka sebagai akibat dari kecerobohan atau pencurian.

Pada saat yang sama, 38% dari pengguna mengakui bahwa perangkat mereka berisi data rahasia yang mereka pasti tidak ingin jatuh ke tangan yang salah. Kaspersky Phound! dikembangkan untuk mencegah situasi mengkhawatirkan seperti ini.

Phound! menawarkan pemilik perangkat kemampuan untuk mengontrol perangkat mereka dan data yang tersimpan di dalamnya dari jarak jauh, melalui portal My Kaspersky. Jika perangkat hilang atau dicuri, pengguna dapat dengan cepat memblokir untuk mencegah akses yang tidak sah, serta menggunakan jaringan GPS, GSM atau Wi-Fi untuk menemukan posisinya di peta.

Untuk membuat pencarian perangkat lebih mudah, pengguna juga dapat mengambil gambar dengan kamera depan atau memunculkan pesan di layar perangkat.

Jika telepon atau tablet hilang di rumah atau di kantor, dapat ditemukan dengan bantuan fitur Alarm - perangkat membuat suara keras secara terus-menerus sampai pemilik memasukan kode rahasia.

Sebagai usaha terakhir, pemilik dapat menggunakan Phound! untuk menghapus semua data pribadi di perangkat dan kartu SD dari jarak jauh, termasuk kontak, pesan, foto dan lain-lain, serta melakukan hard reset ke perangkat, jika diperlukan.

"Bagi kebanyakan pengguna, perangkat mobile menjadi tempat penyimpanan untuk data mereka yang paling berharga dan penting - kontak teman dan kolega, pesan pribadi, foto-foto pribadi dan banyak hal lainnya. Ini berarti bahwa saat ini smartphone dan tablet membutuhkan keamanan yang sama seperti lemari besi di bank.Namun, tidak seperti brankas bank, smartphone itu kecil, portabel dan mudah ditaruh di sembarang tempat. Itulah mengapa kami membuat solusi bagi pengguna kami untuk mencegah 'brankas' mobile mereka jatuh ke tangan yang salah," papar Alexey Chikov, Senior Product Manager, Kaspersky Lab.

Kaspersky Phound! sekarang tersedia dalam 8 bahasa di Google Play Store, toko aplikasi resmi untuk Android.

Aplikasi ini melengkapi portofolio Kaspersky Lab produk mobile gratis dan freemium untuk pengguna rumahan, yang meliputi Kaspersky Safe Browser untuk iOS dan Windows Phone, Kaspersky QR Scan, Kaspersky Threat Scan, Kaspersky Internet Security untuk Android dan Kaspersky Password Manager untuk iOS dan Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week