Selasa, 18 November 2014

WhatsApp Penguasa Aplikasi Chatting di Indonesia

Gaplek News - Setelah sekian lama menjadi penguasa lalu lintas pesan instan di Indonesia, BlackBerry Messenger (BBM) kini harus mengakui mengakui keunggulan WhatsApp.

Berbicara di atas panggung MMA Forum Indonesia 2014, Chief Social Media Officer XL Axiata Ongki Kurniawan mengungkapkan bahwa kini WhatsApp telah menjadi aplikasi chattingpaling popular di Indonesia, mengalahkan BBM.

Mengutip Dailysocial.net, berdasarkan data yang diperoleh XL, pertumbuhan WhatsApp dari tahun ke tahun mencapai 37 persen, sementara BBM turun 15 persen dari tahun lalu.

Secara keseluruhan, 70 persen dari 31,2 juta pelanggan XL yang terhubung ke internet terdaftar sebagai pengguna WhatsApp. Sementara BBM hanya digunakan oleh 10 persen pelanggan XL.

Hal ini tidak begitu mengherankan mengingat WhatsApp kini merupakan aplikasi chatting paling popular di dunia dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Selain WhatsApp, aplikasi chatting yang kini tengah naik daun di Tanah Air adalah LINE dan WeChat. Kedua aplikasi tersebut bahkan kini tengah menyusul popularitas BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week