Minggu, 05 Oktober 2014

Tantang WhatsApp, Google Bakal Rilis Aplikasi Pesan Mobile

 

GaplekNews - Google berencana meluncurkan aplikasi pesan mobile untuk bersaing dengan Whatsapp, WeChat, LINE dan aplikasi serupa lain. Rencana ini bertujuan mengambil pasar aplikasi pesan singkat.

Dilansir Neowin, Sabtu (4/10/2014), Product Manager Google, Nikhyl Singhal diutus ke India untuk mengkaji ekosistem pesan mobile yang sedang tumbuh pesat karena peningkatan telepon pintar murah dan akses mudah ke mobile data.

Saat ini, ekosistem pesan mobile didominasi oleh WhatsApp, Facebook Messenger, LINE, WeChat dan juga BBM. Aplikasi milik Google, Hangouts, kesulitan mengambil hati pengguna mobile. Salah satu alasan popularitas layanan pesan lain adalah kemudahan menemukan pengguna dan autentikasi pengguna lewat nomor telepon.

Google telah membuat peningkatan pada aplikasi Hangouts-nya dan sedang berupaya menggabungkan semua fitur dari Google Talk, Voice dan SMS di satu aplikasi. Namun, semua fitur tersebut dibatasi negara. 

Selain itu, aplikasi milik Google tidak memiliki fitur yang menjadi standard aplikasi pesan lain seperti catatan suara, pesan grup, emoji, stickers dan kemampuan berbagi media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week