Jumat, 24 Oktober 2014

Facebook Luncurkan Rooms, Aplikasi untuk Bikin Forum Online


GaplekNews - Aplikasi yang memungkinkan orang curhat secara anonim sedang menjamur di Google Play Store dan App Store. Di Indonesia, aplikasi semacam ini perlahan-lahan juga mulai digemari banyak orang.

Facebook tampaknya menyadari tren tersebut. Karena itu, mereka meluncurkan Rooms, aplikasi yang membolehkan Anda membuat forum onliine tanpa harus menggunakan nama asli.

Rooms bisa dipakai untuk membangun komunitas di forum yang khusus mendiskusikan topik tertentu. Seperti pada forum tradisional, pengguna bisa mengubah tampilan, mengatur moderasi, menamai ruang percakapan, dan memilih peserta ngobrol yang dapat membagikan teks, foto, video dan komentar.

Menurut Tech Crunch, Rooms juga dapat digunakan untuk membagikan dan mendiskusikan hal-hal yang sensitif, seperti kesehatan. Konsep Rooms berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan Facebook akan merilis aplikasi mirip Secret dan Whisper.

Sebagai informasi, Rooms dikembangkan oleh divisi Creative Labs di Facebook. Produk lain dari divisi ini adalah aplikasi untuk membaca berita, Paper, dan Slingshot, aplikasi chatting di mana pesan dapat hilang dengan sendirinya.

Sayangnya, Rooms saat ini baru bisa diunduh pengguna iOS di Amerika Serikat, Inggris, dan beberapa negara berbahasa Inggris lainnya. Versi Androidnya diperkirakan akan hadir pada awal tahun 2015. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week