Senin, 22 September 2014

Aplikasi Android: CamScanner solusi digital dari Scanner Konvensional

Aplikasi Android: CamScanner solusi digital dari Scanner Konvensional. Android memang dapat dikatakan rajanya aplikasi di jajaran sistem operasi smartphone. Dengan banyak pengembang dan pensubmit aplikasi android tiap harinya, tentu saja berbagai macam aplikasi hadir disini. Salah satunya CamScanner.

CamScanner hadir dengan alasan pemindaian dokumen yang cepat dan praktis. Dewasa ini, dahulu ketika kita ingin memindai suatu dokumen atau foto, hendaknya kita menggunakan scanner biasa yang terpasang di printer atau pun berdiri sendiri. Tetapi, cara tersebut dianggap susah dan tidak semua orang mempunyai scanner sendiri. Akhirnya, CamScanner hadir memberikan sebuah solusi. Yaa menjadikan kamera smartphone Android sebagai scanner pribadi.

Ketika anda malas untuk memindai suatu dokumen, kita biasa menggunakan kamera untuk memindainya, tetapi repotnya kita harus memposisikan sudut dari kamera agar pas dokumen yang dipindai. CamScanner mempunyai sebuah fitur untuk mengatasi masalah tersebut, Clearer Doc Image membuat kita mendapatkan hasil dokumen yang lebih jelas dan memotong bagian diluar dokumen yang tidak perlu.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan catatan atau watermark didokumen yang sudah anda pindai. Fitur yang tidak kalah bagusnya adalah anda dapat mencari kata yang ada di dokumen hasil pemindaian tersebut. Setelah itu anda dapat mengekstrak kalimat nya menjadi sebuah teks, tetapi sayangnya fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna premium saja.

Anda tidak perlu khawatir data anda akan tertinggal di smartphone atau komputer, karena CamScanner hadir dengan fitur Sync across All, yang memungkinkan data yang menyambung antara tablet, smartphone dan komputer. Fitur Share & Collaborate memungkinkan untuk membagikan dokumen tersebut dan mengajak teman anda untuk berkomentar didokumen anda.

CamScanner memiliki banyak fitur yang tidak kalah keren lainnya, saat ini CamScanner berukuran 12 MB dan menginjak versi 3.5.0. Anda tertarik untuk mencobanya? CamScanner Google Play.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week