Selasa, 22 Juli 2014

Perkuat Pangsa Pasar Iklan Seluler, Yahoo Akuisisi Flurry

Ilustrasi Yahoo Inc


GaplekNews - Yahoo Inc mengakuisi perusahaan iklan seluler, Flurry. Akuisisi tersebut diyakini mampu membuat Yahoo merebut pangsa pasar iklan seluler dari kompetitornya, Google dan Facebook.
“Kita telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Flurry, pemimpin industri analitik seluler. Kesepakatan mencakup pemanfaatan, inovasi aplikasi seluler yang mengagumkan dan solusi monetisasi, " ujar CEO Yahoo Marissa Mayor dalam rilisnya, Selasa (22/7).
Flurry adalah salah satu perusahaan iklan seluler yang lebih banyak melacak telepon seluler dibandingkan Google dan Facebook. Akuisisi diharapkan akan mampu memenuhi target Yahoo menjadi perusahaan seluler pertama di sektornya.
"Yahoo dan Flurry kini bisa mulai menyaingi Facebook dan Google dalam persaingan iklan seluler, " ucap CEO Flurry Raj Aggarwal
Kunci keberhasilan akuisisi terletak pada penggabungan antara perusahaan penyedia konten terbesar seperti Yahoo dan jaringan iklan seluler Flurry untuk menciptakan inovasi dalam memenuhi permintaan pasar.
Sayangnya perusahaan tidak menyebutkan angka pembelian. Namun diperkirakan akuisisi itu melibatkan tidak kurang dari beberapa ratus juta dollar Amerika.
Yahoo baru-baru ini melaporkan ada sekitar 450 juta pengunjung seluler setiap bulannya. Namun situs perusahaan gagal melaporkan pendapatan dari iklan seluler. Gartner memperkirakan iklan seluler akan bernilai US$ 42 miliar pada 2017.
Prospek pembelian dan target iklan yang tinggi juga memicu akuisisi MoPub oleh Twitter senilai US$ 350 juta pada September 2013 lalu.
“Bersama Yahoo, kami akan memiliki lebih banyak akses yang dapat membantu para developer membuat aplikasi yang lebih baik, menyasar konsumen secara lebih tepat dan menghasilkan lebih banyak uang. " tambah Simon.
Kekuatan utama Flurry terletak pada kemampuannya dalam menyediakan alat analisa yang kuat kepada developer aplikasi. Hampir 500.000 aplikasi dalam sistem operasi iOS dan Android menggunakan Flurry untuk melacak aktivitas pengguna aplikasi. Di sisi lain, Flurry mengumpulkan data pengguna seperti isia, jenis kelamin, minat, bahasa yang memberi feedback pada pengiklan. Rata-rata Flurry memonitor tujuh aplikasi dalam satu ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week