Rabu, 16 Juli 2014

Google Siap Luncurkan Android One Oktober Mendatang



GaplekNews - Raksasa internet, Google, kabarnya siap meluncurkan Android One dalam smartphone Micromax di India pada Oktober mendatang. Meski belum diumumkan secara resmi, namun sebuah sumber menyebutkan bahwa program ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Google untuk segera dirilis. 

Sebelumnya, Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Sundar Pichai, sempat memperkenalkan program ini sebagai progam yang dirasa mampu menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau untuk pasar di negara berkembang. Dengan kisaran harga Rp 1,2 juta saja, smartphone ini diyakini mampu menarik minat pengguna. Di India, smartphone yang menggunakan Android One seperti Moto E, X dan G meraih kesuksesan yang tak tertandingi. 

Perusahaan yang berbasis di Mountain View ini juga telah menginvestasikan Rs 100 crore (setara Rp 200 juta) untuk memperkenalkan Android One. Pichai diperkirakan akan segera mengunjungi India dan membawa informasi yang lebih detail mengenai program ini. 

Sejauh ini, publik tidak hanya mengetahui bahwa program ini diusung Micromax, tetapi juga tersedia untuk produk Karbonn dan Spice. Jika semuanya berjalan dengan lancar, pasar negara berkembang akan segera melihat smartphone low-end yang besar sebelum akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week