Rabu, 02 Juli 2014

Fitur-Fitur yang Belum Diungkap Google di Android L

Fitur-Fitur yang Belum Diungkap Google di Android L

GaplekNews - Kemunculan Android L pada konferensi Google I/O beberapa pekan ini terus menghiasi jagat maya. Namun dalam konferensi tersebut terdapat hal-hal  yang belum dikatakan oleh raksasa internet itu mengenai rincian lengkap dari fitur sistem operasi terbaru itu.

Fitur pertama yang belum disebutkan adalah soal ketersedian ruang warna (color space). Terdapat sejumlah pilihan warna baru (color space)pada sistem operasi ini. 

Pengguna dapat memilih sejumlah warna yang disukai seperti warna monochromacy dan lain-lain. Selain itu, terdapat beberapa modus baru pada color space yakni, color inversion dan corection mode.

Kemampuan selanjutnya adalah fitur NFC (Near Field Communication) atau komunikasi medan dekat. Dengan fitur ini, pengguna akan dapat berbagi file berbasis Radio Frequency Indentification. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk saling mentransfer file hanya dengan saling mendekatkan perangkat mereka saja.

Terakhir adalah modus 'battery saver' baru untuk daya baterai perangkat agar lebih tahan lama. Android menambahkan modus battery saver baru yang memungkinkan perangkat dapat tetap hidup 1,5 jam, walaupun berada dalam kondisi low level.

Versi Android terbaru ini juga memilik fitur optimizations yang dikenal dengan nama Project Volta. Dengan fitur ini, perangkat akan lebih hemat dalam mengonsumsi daya baterai seperti dikutip melalui Slashgear, Rabu (2/7/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week