Rabu, 18 Juni 2014

Facebook Resmi Luncurkan Slingshot

Sa Francisco - Facebook akhirnya resmi meluncurkan aplikasi saingan Snapchat yang bernama Slingshot. Sama seperti Snapchat, dengan aplikasi ini pengguna dapat mengirimkan foto dan video pendek, yang akan hilang dalam kurun waktu tertentu.

Slingshot menawarkan pengalaman bertukar pesan yang mirip dengan yang ditawarkan oleh Snapchat. Dengan Slingshot, Anda dapat mengambil pesan foto atau video berdurasi singkat, menambahkan coretan-coretan atau kata-kata pada pesan tersebut dan mengirimkannya kepada teman-teman Anda.

Yang menjadikan Slingshot berbeda dari Snapchat adalah Anda tidak akan dapat melihat 'shot' (sebutan untuk pesan pada Slingshot) dari teman Anda sebelum Anda mengirim 'shot' terlebih dahulu kepada teman Anda tersebut. "Hal ini bukan hanya menceritakan kisah Anda, namun juga meminta orang lain menceritakan kisahnya," ungkap Joey Flynn, perancang Slingshot.

Hal lain yang membuat Slingshot unik adalah tombol 'Select All' yang memungkinkan Anda untuk mengirim sebuah pesan ke semua teman Anda, sebuah fitur yang tidak dimiliki oleh Snapchat. Slingshot memang dirancang untuk menyaingi Snapchat yang telah memiliki 400 juta pengguna dalam waktu dua tahun.

Sejauh ini pengguna Snapchat terus berkembang dan populer di kalangan remaja. Facebook memang pernah berencana membeli Snapchat pada akhir tahun lalu dengan nilai penawaran US$3 miliar. Namun, pendiri Snapchat, Evan Spiegel dan Bobby Murphy, menolak tawaran Zuckerberg.

Meski dibuat oleh perusahaan jejaring media sosial, namun Slingshot dapat dioperasikan secara terpisah dari Facebook. Kini Slingshot sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android yang dapat diunduh secara gratis di iTunes Store dan Google Play Store .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gaplek Populer Week