Minggu, 31 Agustus 2014

Opera Dijejali 100 juta Pengguna Android

GaplekNews - Sebanyak 100 juta pengguna aktif Android saat ini tercatat mengakses web menggunakan browser Opera, melonjak dua kali lipat dibandingkan setahun lalu.

India, diikuti oleh China, Indonesia, Rusia dan Meksiko memiliki jumlah pengguna Opera yang besar pada Android.

"Kami bekerja keras untuk membuat web browser yang cepat, aman dan mudah digunakan, dan saya sangat senang bahwa sekarang kita memiliki lebih dari 100juta pengguna smartphone di seluruh dunia," ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software.

"Kami ingin menciptakan dunia yang selalu terhubung, dimana orang dapat memiliki akses informasi, dan web mobile adalah sangat penting untuk mencapai tujuan ini," lanjut Boilesen.

Aplikasi Opera paling populer untuk Android adalah browser Opera Mini, diikuti oleh browser Opera untuk Android dan Opera Max.

Opera Mini diklaim mampu mengkompres halaman web sampai sekecil 10% dari ukuran aslinya, membuat pengguna mendapatkan konten mereka lebih cepat.

Kompresi data merupakan keuntungan besar pada jaringan yang lambat, membuat dapat menikmati pengalaman browsing yang nyaman. Juga dapat membuat mobile internet menjadi lebih terjangkau dengan membantu pengguna menghemat pemakaian dataplan mereka.

Pengguna Opera di beberapa market juga dapat menghemat pemakaian data pada video mobile dengan Opera Max. Dikhususkan untuk ponsel Android, Opera Max adalah jawaban Opera untuk permintaan pengguna yang tinggi untuk mengakses video mobile, dan diklaim mampu mempermudah kompresi pada video, foto, dan teks pada aplikasi smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar